Blogger Widgets
..:: Galau?! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang ::..

Minggu, 14 Agustus 2016

Hiasi Taman Hatimu

Taman yang indah.. dengan bunga yang bermekaran berwarna-warni, pastilah sejuk dipandang mata. Namun, bagaimana dengan taman yang kotor, rumputnya tinggi bunganya tidak ada, adakah engkau sejuk memandangnya? 

Sekarang ku ajak engkau, ke satu taman yang harus dirawat. Dalam diri kita, ada satu taman yang benar-benar harus dirawat. Bahkan lebih penting dibandingkan merawat taman-taman bunga seperti di luaran sana.. Itulah taman 'hati'.

Taman ini bunganya sangat mudah mekar, tapi sangat mudah pula layu. Hati memang demikian. Sekarang senangnya minta ampun, apakah setengah jam kemudian hati itu masih akan merasa senang? Saat ini bila merasa sedih, apakah kau lupa beberapa saat yang lalu engkau barusan tertawa? Ku beritahu jawabannya adalah "Tidak". Karena hati lebih cepat berbolak-balik daripada air yang mendidih, sebagaimana perkataan manusia paling mulia yang pernah ada di muka bumi ini, shallallahu 'alaihi wa sallam. Suasana hati, detik demi detik, hanya Allah yang memegang kendalinya. Trust me!

Maka penting bagi saya dan engkau untuk selalu menjaga hati kita dari usikan-usikan luar dan dalam. Demi menjaganya agar senantiasa mekar. Karena banyak hal yang bisa merusak taman hati kita dan membuat bunga di dalamnya akan layu bahkan mati. Dan menjaganya sendirian adalah mustahil bagi kita. Sudah sepantasnya kita menyerahkannya kepada pemiliknya. 

Serahkan semuanya kepada pemilik hati! Mintalah agar hati kita ini menjadi hati-hati yang baik dan istiqamah. Karena hati yang semacam itu akan mudah untuk menerima nasihat, tidak gampang tumbang bila diterpa badai, dan mudah mengambil hikmah dari setiap kejadian.

Dan cukuplah.. Kita sama-sama berharap semoga Allah 'azza wa jalla menjadikan hati-hati kita menjadi hati yang bersih dan selamat, terbebas dari segala penyakit hati, serta dalam keadaan mekar dalam ketaatan ketika nantinya taman dan bunganya "dicabut"..
Foto saat taman belakang masjid dibersihkan 7 hari yang lalu.
"Hati yang indah jauh lebih indah dari pada taman yang indah..." 

Di sore hari menjelang masa kuliah semester 7,
@Masjid Baitul Makmur 1 Unesa, 11 Dzulqa'dah 1437.

∞∞ ENTRI TERKAIԎ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar