Blogger Widgets
..:: Galau?! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang ::..

Senin, 17 Oktober 2016

Dengan Niat, Pulkam Bukan Sekedar Adat

Salah satu amal di antara amal-amal pembuka pintu surga adalah birrul walidayn (berbakti kepada kedua orang tua). Segala perintah mereka, selagi tidak berseberangan dengan syariat, maka seorang anak wajib mendengarkannya. Apalagi jika ibu, keutamaannya tiga kali dibanding bapak..

Jika ibumu atau ayahmu meminta dirimu untuk pulang maka pulanglah.. Apalagi jika engkau tidak ada udzur untuk menolak. Dan niatkan kepulanganmu untuk memenuhi panggilannya. Karena memenuhi panggilan orang tua merupakan salah satu bentuk berbakti kepada mereka. Apalagi jika ia memanggilmu karena ada urusan yang penting atau ada acara yang akan diadakan di rumahmu, seperti walimah misalnya. Kesempatan untuk berbakti kepadanya lebih besar..

Niatkan pula untuk bersilaturrahim dengan kerabat-kerabat kita yang lain, niatkan menyenangkan hati saudara-saudara kita, dan sebagainya.. Playing in intention..

Selagi mereka masih menemani hari-hari kita maka berikan yang terbaik kepada mereka. Berikan hadiah kepada mereka. Berikan sesuatu yang mereka sukai. Sekedar untuk membuat senyum lebar di wajahnya. Karena pasti engkau tidak bisa mengganti seluruh kebaikan yang telah mereka lakukan.. Seberapapun kayamu, seberapapun banyak hartamu, tidak akan bisa membalas kebaikan mereka..

Semoga Allah memudahkan terwujudnya niat-niat baik kita. Dan memudahkan kita untuk tulus ikhlas mengerjakannya.. Ahsantum. Barakallahu fiikum..

_____

Waru, 17/10/2016 @Bandara Juanda menuju Makassar. Cuaca berawan. Alhamdulillah..

∞∞ ENTRI TERKAIԎ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar