Blogger Widgets
..:: Galau?! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang ::..

Kamis, 20 April 2017

Kabut

Ibrah dari kabut: 
Ianya seperti hijab. Menyelimuti dan menghalangi pandangan ke luar. Akhirnya rumput sendiri akan lebih tampak hijau daripada rumput tetangga. Harusnya setiap muslim semuanya dan yang telah berumah tangga khususnya, wajib memiliki kabut ini atau pandangannya berkabut ketika memandang keluar. Karena rumput tetangga nyatanya tidak lebih hijau dari rumput sendiri. Ya gak? Teringat firman-Nya pada surah 24:30-31.
Banyak kasus yang terjadi disebabkan karena "kabut"nya telah hilang sehingga pandangannya akan kemana-mana. Yang perempuan tidak menjaga dirinya, foto disebar kemana-mana. Yang laki-laki pandangannya disebar kemana-mana. Ya connect.. 

Apaan sih sok nggurui orang-orang, apalagi yang sudah berumah tangga..

Tidak..tidak.. Kalau ada yang membacanya dan mau diambil silahkan, kalau tidak silahkan juga. Hal yang jelas bagi kita adalah semua indra akan disidang satu-satu di hari kiamat. Maka minimalkanlah kesalahannya. Banyak-banyak istighfar atasnya. Pesan ini untuk penulis sendiri, dan insyaallah akan menjadi ibrah yang menyejukkan di suatu saat nanti.. 

"Sesungguhnya manusia berada dalam kerugian. Kecuali ......orang-orang yang saling nasehat menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.." (Al-'Ashr: 2-3)

Barakallaahu fiikum.

_______

Pagi hari di Surabaya, 23 Rajab 1438 H/20 April 2017
Foto: Danau Universitas Negeri Surabaya, Kampus Ketintang dari arah barat.

∞∞ ENTRI TERKAIԎ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar