Blogger Widgets
..:: Galau?! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang ::..

Senin, 29 Januari 2018

Aduhai Ajaibnya Urusanmu

Kala tadi mengambil wudhu terlintas dalam benak ini kata-kata motivasi favorit waktu semester 4 dulu dari sang motivator terbaik, shallallahu 'alaihi wasallam. Sembari bersiap tidur izinkan yang singkat ini menjadi penghibur di sela-sela kedua tanganmu. Beliau shallallahu 'alaihi wasallam pernah bersabda dalam hadits shahih yang artinya:

"Sungguh ajaibnya (menakjubkan) urusan seorang mukmin, setiap urusannya adalah kebaikan baginya. Dan ini tidak didapatkan pada yang lain kecuali pada seorang mukmin. Jika dia mendapat kesenangan, dia bersyukur, maka demikian adalah kebaikan baginya. Jika dia mendapat kesusahan, dia bersabar, maka demikian adalah kebaikan baginya. (HR. Muslim/2999) 

Kembali terkagum-kagum dengan ini. Masyaallah, mau apa coba selain dua kondisi tersebut?  Kondisi apapun, bagi orang mukmin, selalu ada peluang kebaikan untuknya. Syukur dan sabar adalah menjadi senjatanya. Syukur tatkala mendapat nikmat, sabar ketika DILAN da musibah. Dan hanya orang mukmin yang mendapatkan keuntungan ini. 

Baiklah kawan, kita saling mendoakan semoga Allah terus memberi hidayah iman kepada kita, keluarga, sahabat-sahabat, serta seluruh kaum muslimin, dan mewafatkan kita di atas keimanan.

يا مقلب القلوب ثبت قلوبنا على دينك

°°°
Surabaya, 13 Jumadil Awal 1439 H
~WA

∞∞ ENTRI TERKAIԎ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar