Blogger Widgets
..:: Galau?! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang ::..

Senin, 24 Oktober 2016

Cara Membuat Widget Tulisan Berjalan di Blog (Blogspot)

Bismillah.
Widget tulisan berjalan ini bertujuan untuk memberi pesan kepada pembaca blog dalam bentuk tulisan berjalan. Biasanya mata manusia lebih mudah untuk melihat objek-objek yang bergerak daripada objek yang diam. Oleh karena itu, isilah tulisan pada widget ini dengan tulisan-tulisan yang baik yang sekiranya orang lain akan membacanya, apakah itu ayat Al-Qur'an, Hadits, kata-kata penyemangat, dsb. Lalu raihlah pahala yang banyak setiap ada orang yang membacanya, apalagi mengamalkannya. MasyaAllah.

Baik langsung saja. 
1. Pertama-tama sekali, masuklah ke Dashboard blog saudara. 
2. Klik Menu Tata Letak yang ada di sebelah kiri tampilan Dashboard. Kira-kira seperti ini:
3. Pilih Tambahkan Gadget.
4. Setelah itu akan muncul jendela baru, pilih HTML/JavaScript.
5. Isi di kolom Konten dengan script berikut:
<marquee bgcolor="lightgreen">Relakah dirimu menyertai segolongan orang.. mereka membawa bekal.. sedangkan tanganmu hampa... </marquee>
Nanti akan jadi seperti ini:
Keterangan: (a) untuk tulisan lightgreen adalah warna dari latar tulisan, bisa diganti dengan warna lain, semisal blue, lightblue, green, red, yellow, dll. (b) untuk tulisan Relakah dirimu bla bla bla silahkan diganti dengan kalimat-kalimat yang kita inginkan.

6. Klik simpan. Lalu atur penempatannya dengan men-drag kotak HTML tersebut ke tempat yang kita inginkan pada halaman pengaturan Tata Letak.

Demikian sedikit yang bisa dibagikan, sebenarnya masih ada banyak lagi variasi-variasi widget tulisan berjalan ini. Silahkan saudara bisa googling saja. OK!
Salam blogger, dan terus memberi manfaat di sekitarmu...
_____

Sby, 24/10/16
~Awan

∞∞ ENTRI TERKAIԎ

2 komentar: