Blogger Widgets
..:: Galau?! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang ::..

Minggu, 18 September 2016

Mentari Ahad Pagi

Sinar mentari pagi. Indah dan menghangatkan. Saya teringat dengan ucapan guru2 saya dulu di SD kalau cahaya matahari pagi sampai jam 10 itu adalah vitamin D. Menyehatkan badan dan membantu menguatkan tulang. ^^ (bukan tulang punggung lo ya, apalagi tulang rusuk, hh).
Alhamdulillah. Suara burung2 terdengar bersiulan, menandakan mereka siap menjemput rezkinya. Dan pulang sore nanti dengan perutnya yg sudah kenyang. Sebagaimana diterangkan dalam sebuah hadits riwayat Tirmidzi..

Allah tidaklah menelantarkan makhluknya. Hewan saja yang tidak diberi akal (beda akal sama otak ya..) tidak diterlantarkan oleh Allah, apalagi saya dan engkau yang memiliki akal. Pastilah tidak akan diterlantarkan, wong Allah Maha Mengurus makhlukNya. Ya bro.. Yuk perbanyak bersyukur, masih ada yang mengurusi dan peduli tentangmu.. :) Alhamdulillah 'ala kulli hal...

Maka yakinlah, rezekimu sudah ditaruh di pos2nya tinggal ikhtiar untuk penjemputannya. Engkau mungkin tidak tau dimana rezkimu tapi rezkimu tau dimana engkau. Dan dia sedang bergerak kepadamu saat ini..

Saya yakin, meskipun di dapur beras kosong, tidak ada yg bisa di masak, bulog mandeg (faktanya: iya :D), bukan berarti rezeki kita telah habis. Sama sekali! Karena kalau rezeki kita telah habis itu berarti berakhirlah kehidupan kita..

Yuk sarapan pagi. Pesan ibu, jangan sampai tidak sarapan sebelum beraktivitas.. 
_____

Ahad pagi, 16 Dzulhijjah 1437 (18/9/16)
Di teras Ambam, bersiap mencari sarapan dan sebungkus susu.. ^^ Barakallahu fiikum...

∞∞ ENTRI TERKAIԎ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar