Blogger Widgets
..:: Galau?! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang ::..

Jumat, 10 Februari 2017

Menjadi Ahli Surga dengan Mengondisikan Diri, Keluarga, dan Lingkungan dalam Kebaikan [Nasihat Bijak dari Ustadz Khalid]



Beberapa pelajaran:
  1. Menikah dengan wanita/pria yang baik agamanya.
  2. Menjaga kondisi agar tetap dalam kebaikan. Misal dengan menyetel ceramah ketika waktu kosong.
  3. Maksiat punya kenikmatan, ibadah juga punya kenikmatan. Dan keduanya tidak bisa bersatu. Jika kenikmatan maksiat dirasakan maka akan menghilangkan kenikmatan ibadah. Namun, jika kenikmatan ibadah bisa dirasakan maka kenikmatan maksiat bisa tidak terasa. Jika yang satu naik maka lainnya akan turun, dan sebaliknya. Pilih salah satunya, dan pilihlah kenikmatan ibadah.
  4. Al-Qur'an dan musik tidak bisa bersatu. Teorinya pada nomor 3, bahwa ibadah punya kenikmatan dan maksiat punya kenikmatan. Tinggalkan musik sekarang juga sebelum musik menutupi hati dari Al-Qur'an. 
  5. Menjaga bi'ah (lingkungan). Misal orang yang tidak merokok lalu tinggal di tempat perokok maka lama kelamaan akan memiliki kebiasaan merokok. Misal orang yang tidak bisa Qur'an lalu tinggal dengan 10 penghapal Qur'an maka lama kelamaan akan hapal Qur'an.
  6. Boleh bergaul dengan siapapun. Namun untuk teman dekat adalah harus orang yang baik semua, orang yang berprestasi, tidak boleh sembarangan. 
  7. Tonton videonya aja ya.. *senyum*
-----
Jumat pagi berawan,
Sby, 13 Jumadil Awwal/10 Februari 2017

∞∞ ENTRI TERKAIԎ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar