Blogger Widgets
..:: Galau?! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang ::..

Sabtu, 16 September 2017

How to Increase Our Vocabulary


Bismillah...
Beberapa yang dapat kita lakukan untuk menambah kosakata/vocabulary:

1. Banyak membaca. Apa pun dan di mana pun. Akan lebih baik jika kita membaca hal-hal yang kita ada ketertarikan pada topik yang akan kita baca.

2. Setelah membaca sebuah kata atau beberapa kata yang asing, jangan langsung dihafalkan. Akan tetapi ditulis dahulu. Serta nulisnya dalam bentuk kalimat

3. Jangan batasi diri dengan satu kata. Namun cari tahu juga bentuk lain dari kata tersebut. Misalnya kata beautiful (adj), cari teman-teman serumpunnya beautify (verb), beauty (noun), beautifully (adv).

4. Banyak mendengar dan tulis apa yang kita dengar, meskipun nulisnya seperti apa yang terdengar. Nanti kalau ada akses ke orang/mesin yang lebih faham baru kita perbaiki. (mesin faham? #eh)

5. JANGAN menerjemahkan kata bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Tetapi cari definisinya dalam bahasa Inggris juga (pake Oxford dict, atau yang lain). Kecuali sudah buntu 7 lapis pintu, kayak yang nulis ini, ya gapapa lah. Hh.. Soalnya sih katanya nih menerjemahkan dari Inggris ke Inggris sangat membantu dalam percepatan memperbanyak kosakata. 

Sebenarnya masih ada lagi.. Cuman yang mudah dan ringan dilakukan setidaknya beberapa poin di atas. Kalau ada kuota lihat sendiri videonya. OK, Hopefully helpful. 

It's never too late to start studying.. Age is no obstacle to start it.. Don't give up..

Jangan nanya lagi apa manfaatnya kosakata bahasa Inggris ya bro. Mulai sekarang tekadkan untuk nambah terus kosakata kita, minimal 3 kali sehari sesudah makan. (kayak obat aja #eh 3 kata).

Sekedar sharing aja ini ya bro, tidak bermaksud aneh-aneh. Sebab yang nulis juga sebenarnya ga paham kok. Peace..
_______
Malming, 16/9/17 

∞∞ ENTRI TERKAIԎ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar