Blogger Widgets
..:: Galau?! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang ::..

Kamis, 05 Mei 2016

Manfaatkan Peluang Hari Terakhir

Siang tadi, kami berkunjung ke Surabaya Islamic Book Fair. Hari terakhir, buku-buku yang dipamer masih banyak. Harganya pun serba diskon. Dari harga lima-ribuan sampai ratusan ribu ada. Kami pun memborong buku-buku yang menarik dan tentunya harganya terjangkau. Bahkan sangat terjangkau jika dibilang, iya.. 5000 rupiah tebalnya 280 halaman atau 10000 rupiah tebalnya 250 halaman. Entah dibaca atau tidak, urusan masing-masing. Yang jelasnya ada niatan untuk membaca dan memiliki buku. Suatu saat bisa mengisi ruang-ruang waktu yang kosong, daripada diisi dengan kegiatan yang tidak manfaat dan sia-sia.

Karena kelak setiap dari kita akan ditanyai waktunya, untuk apa dihabiskan? Apakah jawaban kita nantinya main game? tinggal diam? atau membaca buku? setidaknya jawaban yang terakhir lebih baik.

Maka bacalah buku. Jika ada peluang dan juga uang untuk membeli buku, maka belilah. Buku apapun, selagi berisi faidah yang bisa dipetik darinya. Apalagi jika buku yang di dalamnya ada Qalallah atau Qalarrasul maka tentu itu lebih baik. Selamat membaca. Karena ilmu tidak akan bertambah tanpa ada usaha dan salah satu usahanya ialah membaca... Semoga bisa ikut lagi di Book Fair berikutnya.

Surabaya, 29 Rajab 1437 H (5/5/16)
Kampus Ketintang yang sepi karena libur panjang


∞∞ ENTRI TERKAIԎ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar