Blogger Widgets
..:: Galau?! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang ::..

Sabtu, 08 Juli 2017

Silaturrahim ~ Safari Ambam

Alhamdulillah.. Lebaran kali ini terasa lapang, bisa safari ke teman2 asrama UKKI yang jauh-jauh rumahnya.

Kisah ini hanya untuk dokumentasi perjalanan saja, diingat-ingat suatu saat bahwa lu gua pernah saling mengunjungi. Eeaa apaan.. 'Coz bumi ini luas untuk di tapaki banyak orang, maka tidak apalah kita saling menapaki bumi. ^^

Misi 1: JOMBANG (Sukses)
Berangkat ba'da shalat isya dari kampus tertjintah. Aelah alay lu bro. Cukup cukup.! Alhamdulillah akhirnya kita tiba di rumahnya adik Muhammad Musyaffaq, jurusan PM-PKn 2015 saat jam set. 11. Sudah malam ya? Tiba disana,, kita disuguhi makanan yang tidak habis-habisnya keluar terus dari dalam rumahnya. Masyaallah.. Selesai itu, kita pamit melanjutkan petualangan. Alhamdulillah.. Semoga Allah membalas kebaikannya, ibu bapak, dan keluarganya semua.

Misi 2: SRAGEN (Sukses)
Habis dari misi 1, langsung kita otw lagi ke Sragen, Jateng. Nyampai sana jam 6 pagi.. Jauh juga ya.. Tapi nda papa, sampailah kita di rumahnya adik Muhammad Azhar, jurusan Teknik Elektro 2015. Di kampung ini, Desa Kliwonan Kec. Pasaran, ternyata tempat produksinya batik Brotoseno. Sret, habis makan pentol dan sarapan, kita diajak sama bapaknya untuk keliling ke tempat produksi batik. Alhamdulillah. Pengalaman pertama nih saya pribadi lihat tempat produksi batik.. Apalagi saat itu ada produksi batik tulis. Ternyata prosesnya lama dan butuh kesabaran ya. Pantas saja harganya mahal.. Habis dari situ kita kembali ke rumah untuk pamitan.. Satu pesan bapaknya Azhar yang pengen saya tulis dan sudah sering kita dengar, tapi saya lupa artinya yang bagian akhir: "Ing ngarso sung tulodo, tut wuri handayani." (artinya cari di google ya hehe). Alhamdulillah..

Misi 3: WISATA ALAM (Suksess!)
Dari Sragen tadi kita ke misi 3, wisata ke Grojogan Sewu, Jateng dan Telaga Sarangan, Jatim. Di Grojogan Sewu ternyata banyak sepupunya Kera Sakti ya, hehe. Air terjunnya juga bagus sampai 1000 katanya grojogannya (??). Kalau di Telaga Sarangan, banyak speedboat dan kuda yg disewakan keliling telaga. Tarifnya 60.000 sekali putar, kalau speedboat bisa muat 4 penumpang. Di pinggir telaga juga banyak dijual sate kelinci, yang penasaran dengan daging kelinci bolehlah nyoba sekali. Setelah kira2 lebih sejam di telaga, kita balik ke bus. Alhamdulillah, bisa untuk refreshing. Hijau, sejuk, dan banyak hal-hal baru..

Misi 4: MAGETAN (Sukses)
Setelah selesai dari telaga jam 4 sore, kita ke rumahnya mas Muhanif, teman seangkatan saya dari jurusan Teknik Mesin. Alhamdulillah tiba di rumahnya mas Muhanif, pas adzan Maghrib. Setelah shalat, kita disuguhi macem2.. Dari kue, buah, teh, makan malam, sampai hand&body dan counterpain (ini lain ceritanya ya bro). Sampai2 pulang pun dikasih kelinci hidup.. Hh.
Alhamdulillah..

Misi 5: PONOROGO  (Sukses)
Misi terakhir ialah ke rumah senior asrama, mas Ahmad Fahim Amrillah dari jurusan PM-PKn 2012. Kita tiba di rumahnya tengah malam lalu menginap. Zzzzzz... 
Dingin hawanya. Paginya setelah sarapan dan mau pamit, ibunya memaksa kita membawa makanan2 yang masih ada. Nasi, sayur, dan kue2. Akhirnya kami pun "terpaksa" membawanya. Ya nikmat yang banyak. Alhamdulillah..

Misi Tambahan: NGANJUK (Sukses)
Misi ini misi tambahan, karena sebelumnya, tidak dijadwalkan. Beliau yang disinggahi adalah angkatan 2011 dan sudah bukan mahasiswa lagi. Alhamdulillah..

Catatan selama perjalanan:
Umat Islam diperintahkan untuk menjamu tamunya dengan sebaik-baiknya. Saya melihat selama perjalanan, semangat orang-orang Jawa di desa kalau menjamu tamu tidak tanggung-tanggung, beneran. Apa yang bisa diberikan pasti diberikan. Padahal kita tidak saling mengenal. Bagi mereka yang penting orang yang datang ke rumahnya bisa nyaman dan senang. Bahkan jika masih ada yang yang bisa dibawa pulang, bawa pulang saja.. Masyaallah luar biasa..
Semoga Allah membalas semua kebaikan mereka dan menggantinya dengan yang lebih baik.. Aamiin.

"Betapa banyak nikmat Allah, namun betapa sedikit syukur kita.."
_______ 
Diselesaikan di atas bus saat perjalanan pulang. 
Taman - Sidoarjo, 15 Syawwal 1438 H
Sore hari yang cerah...
#Insyaallah foto2 menyusul..

#Uploaded (16/7/17) 
Mentari pagi di Sragen
Remember, always use your right hand when you eat pentol
Grojogan 1000
Kera non-Sakti 100% ori. Minat COD gan. Ho oh.
SELAMAT pegal-pegal dan ngos-ngosan
Dan perjalanan pun berkabut..
Di kaki Gunung Lawu, Telaga Sarangan berada
Speedboat untuk keliling telaga, memutari "pulau" di tengahnya
Masyaallah ngademke... (Menyejukkan)



Kejadian di Misi 5 (mereka bertengkar karena
mereka mungkin belum saling memahami, #ea :D)
Semoga ukhuwah yang kita jalin terus tersimpul erat hingga kita berkumpul bersama di syurga-Nya..

∞∞ ENTRI TERKAIԎ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar