Blogger Widgets
..:: Galau?! Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang ::..

Jumat, 09 Februari 2018

Kiat-Kiat Di Zaman Fitnah

Zaman fitnah.. Banyak terjadi fitnah (cobaan, godaan) baik berupa fitnah syahwat maupun fitnah syubhat.

Sabda nabi saking dahsyatnya tentang zaman fitnah ini, akan ada orang yang paginya muslim sorenya sudah kafir, ada yang sorenya masih muslim paginya sudah kafir. Agamanya dijual dengan dunia.

Ada beberapa kiat-kiat di zaman fitnah, agar kita bisa selamat.

1. Meningkatkan iman dan taqwa dengan sebenar-benarnya. Ada 3 syarat dalam meningkatkan iman dan taqwa dengan sebenar-benarnya:
  1. Beramal shaleh dan meninggalkan maksiat. Namun tidak cukup sampai disitu. 
  2. Di atas ilmu dan dalil. Beramal shaleh dan meninggalkan maksiat harus di atas ilmu dan dalil. 
  3. Mengharap pahala dari Allah dan takut akan adzab-Nya. Beramal shaleh dan meninggalkan maksiat hanya karena mengharap pahala dari Allah dan takut akan adzab-Nya.
2. Kembali kepada metode beragamanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dan para sahabat beliau radhiallahu 'anhum. 

3. Mendekat kepada 'ulama yang benar-benar ulama. Ulama yang mendakwahkan sunnah nabi shallallahu 'alaihi wasallam yang haq, ulama yang daging dan kulitnya menyatu dengan sunnah nabi shallallahu 'alaihi wasallam. 

4. Tidak bermudah-mudah menyebarkan sebuah berita. Berita yang datang harus dicek dulu kebenarannya. Tidak asal langsung share kesana kemari. Sabda nabi cukuplah seseorang dikatakan pendusta jika menceritakan seluruh apa yang ia dengar. 

5. Banyak-banyak berdoa kepada Allah ta'ala memohon agar kita diselamatkan dari fitnah, dan diberi keistiqamahan. Terus perbanyak doa meminta pertolongan kepada-Nya. 

[Intisari Khutbah Jum'at oleh Ustadz Abdurrahman Thoyyib, Lc. di masjid Al-Ikhlash Palm Spring Regency] 

Surabaya, 23 Jumadil Awal 1439 H
~WA

∞∞ ENTRI TERKAIԎ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar